Langsung ke konten utama

cerita tentang "bukan untuk sekolah ku tapi untuk guruku" part 1








Latar belakang
      Cerita ini mengisahkan tentang sebuah perjalanan seorang siswa yang sangat lemah dan sering di ejek oleh teman – temannya .setiap yang dia lakukan sering  saja teman – temannya  tidak yakin bahwa yang dia lakukan akan berhasil.
   Oleh sebab itu dia sering kali banyak berpikir ,karana setiap yang dia lakuakan selalu  makanya banyak teman yang mencemohnya.tpi tidak bagi seorang gurunya yang melihat seorang pelajar tersebut ,ada kemauan yang tinggi tapi dia hanya butuh motivasi saja.
  Yuk kita ikuti ceritanya,,


                                                                                JEREWEH,23 february 2015
                                                                                                Salam penulis
                                                                                                           ttd                                                                                                       
                                                                                    _____________________




DAFTAR ISI
Kata pengantar…………………………………………………………
      2 Sebuah perjalanan…………………………

3Titipan tangisan      …………………………

4Lapang dada            ………………………..

    5 Akhirnya                  …………………………
    
   6 Penutup                      ………………………..






Sebuah perjalanan
   Mungkin di kalangan sebuah sekolah,kita di tuntut patuh terhadap peraturan sekolah ,tapi di jaman ini peraturan – peraturan itu seolah para siswa dan siswi melupakannya.                                                                                                               Tapi  tidak untuk seorang siswa yang satu ini,namanya  Ujang .Dia adalah seorang siswa yang memiliki  reputasi anak culun,lemah,dan penurut tapi dia punya suatu keistimewaan yaitu semangat. Hal ini terjadi karena dia adalah seorang anak yang kehidupannya ekonomi begitu sulit apalagi dia tinggal berdua bersama ibunya,setelah bapaknya kabur dari rumah waktu dia berumur 5 bulan.
         Dari sekolah dasar hingga dia sampai ke sekolah menengah ke atas dia selalu berusaha mandiri,tidak mau menyulitkankan ibunya yang semakin tua .dia selalu berpikir ingin membahagiakan orang tuanya,makanya dia begitu begitu bersemangat untuk bersekolah walaupun IQ bisa dikatakan hampir mendekati jongkok,tapi dia selalu berusaha untuk tetap semangat dalam menggapai mimpinya itu.
      Malam pun datang suasana rumah tanpa listrik hanya di hiasi lampu minyak tanah, yang membantunya untuk melihat malam menjadi cerah di dalam rumahnya ,walaupun ditengah itu ada banyak listrik yang mengalir di samping rumahnya,tapi mereka sadar bahwa mereka tidak mau membebani orang lain.                                                                                                                             Akhirnya pagi pun tiba suara ayampun berbunyi adzan subuh berkumandang tanda bahwa dia harus bangun untuk mandi dan shalat serta siap- siap untuk ke sekolah untuk berjalan,jarak rumahnya dan sekolahnya sekitar 2 kilometer makanya dia harus bangun pagi begitu sampai seterusnya.
     Sesaat sesampai di sekolah ,dia langsung  bertemu dengan seorang satpam yang sudah duluan tiba,namanya pak edy ,satpam sekolah tersabut juga sangat baik hati,tapi kalau kita salah tingkah ,beliau tidak segan memarahi kita,dalam sebuah kata barat inner beauty(baik dari dalam) .
     Dan jam pun telah menunjukan 06.15 tinggal sebentar mau masuk kelas  teman – teman sekolah pun mulai berdatangan ,suasana sekolah pun mulai ramai yang tadi sepi kini telah menjadi bising.setelah itu bel berbunyi tanda masuk kelas,tetapi di saat bel berbunyi tiba-tiba ada suara pengumuman dari ruang osis, bahwa telah di buka pendaftaran untuk menjadi anggota osis bukan sebagai ketua,karena ketua sudah dipilih saat itu.
    Setelah pengumuman itu,semua siswa di masing – masing kelas menungggu seorang ketua osis datang,karena mereka ingin sekali menjadi anggota osis,termasuk Ujang sendiri dia berharap bisa menjadi anggota osis di sekolahnya,setelah lama menunggu akhirnya  sang ketua osis datang  dan membawa formulir,tpi betapa sedih hati ujang bahwa dirinya di tolak menjadi anggota osis,karena faktor  kurang kemapanan dan kurang gaya.
   Setelah kejadian tersebut ujang pun dengan mengelus dada berkata, “ mungkin akan indah pada waktunya”.Dan  tidak lama berselang ujang melihat ada sebuah pengumuman di mading bahwa di buka oganisasi rohis, tanpa basa basi di langsung mendaftarkan dirinya untuk kegiatan ekstrakurikuler tersebut dan ujang pun diterima. Mulai dari inilah awal ujang mencoba memberikan kontribusi baik pemikiran maupun dari segi ide sehingga pada saat itu eksskull ini menjadi favorit dan leih di hargai berbagai kegiatan mereka lakukan ,dari  yang semula sekolah tidak pernah sholat berjamaah sekarang bisa sholat berjamaah ,dan betapa tenang hati kita saat sibuk belajar kita bisa sempat sholat berjamaah.dan berbagai kegiatan dia lakukan sehingga sekolah saat ini benar hidup ,tapi namanya sebuah organisasi tentu perdebatan dan tantangan pasti ada ,sehingga anggotanya ada banyak yang keluar dan lebih memilih osis di karenakan  seorang ketua menyuruh memilih salah satu dari organisasi tersebut maka karena  dalam organisasi  tidak boleh dobel , seiring dalam perjalanan ada satu dalam benak ujang,sekolah ini kok hanya monoton saja ,tidak pernah membuat sebuah kegiatan yang bisa mengangkat nama sekolah biar bisa di kenal orang banyak.
   Dan ujang pun mencari tahu ,dia bertanya kepada senior sampai gurunya  sehingga dia menemukan jawaban atas hal itu ,bahwa sekolah tempat ujang itu tidak mau melakukan kegiatan karena para siswa masih malu untuk bertemu dan minta sumbangan terhadap para donator.
Dan  melalui perenungan ujang akhirnya memutuskan untuk menjadi calon wakil ketua osis bersama pasangannya bernama udin. Sebuah keberuntungan berada pihak ujang bahwa mereka tidak punya sainngan dalam pemilhan tersebut dan akhirnya mereka di lantik setelah libur semester.
    Dikala ujang sedang berbincang dengan ketua osis ,tiba – tiba sesuatu yang tidak di inginkan terjadi,ada kejanggalan  terhadap Osis dan ujang melihat juga para siswa sekolah merasa tidak ada semangat untuk belajar karna hanya datang,duduk dan pulang.dan kegiatan sekolah saat itu juga tidak aktif .kalau ada kegiatan baru para siswa sibuk – sibuk ingin masuk.
      Setelah itu ujang secara tidak sengaja mengobrol dengan seorang siswa dari sekolah lain,lama berbincang ternyata ada sispala (siswa pecinta alam) sehingga dengan ketulusan hati ujang akhirnya sispla berdiri dan berawal dari sisni lah ujang ingin memberikan yang terbaik untuk teman,guru serta sekolanhya walaupun dia punya keterbatasan.

    
Titipan tangisan



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ibnu sina an influential scientist in the medical world in the world

Kehidupan awal Ibnu Sina lahir 980 masehi di Afsana, sebuah desa dekat Bukhara (sekarang dikenal dengan Uzbekistan), ibukota Samaniyah, sebuah dinasti Persia di Central Asia dan Greater Khorasan. Ibunya, bernama Setareh, berasal dari Bukhara; ayahnya, Abdullah, adalah seorang Ismaili yang dihormati, sarjana dari Balkh, sebuah kota penting dari Kekaisaran Samanid (sekarang dikenal dengan provinsi Balkh, Afghanistan). ayahnya bekerja di pemerintahan Samanid di desa Kharmasain, kekuatan regional Sunni. Setelah lima tahun, adiknya, Mahmoud, lahir. ibnu sina sejak kecil mulai mempelajari Al-Quran dan sasta, kira-kira sebelum ia berusia 10 tahun . Sejumlah teori telah diusulkan mengenai madhab (pemikiran dalam islam) ibnu sina. Sejarawan abad pertengahan Zahir al-din al-Baihaqi (d. 1169) menganggap ibnu sina menjadi pengikut  Ikhwan al-Safa . Di sisi lain, Dimitri Gutas bersama dengan Aisha Khan dan Jules J. Janssens menunjukkan bahwa Avicenna adalah Sunni Hanafi. Namun, abad ke-14

Share World News ! LET'S SHARE TOGETHER

            Every human being must have their own deficiencies and advantages    And we as human beings must help each other and help others Because life is very meaningful if we can help each other without knowing who and from what nation ,,, we have a small heart that can be soft even though it has become stone.                We at this site want to invite you readers to help each other for others We look forward to your helping hand.  Here we want to build a school for the poor and the reading park in order to develop a brilliant idea in innovating and building a rare seedlings planting place so we can preserve it. We look forward to your helping hand, we expect sincerity of your heart in helping us ,,, For your help (0377347182} (State Bank of Indonesia) (RUPIAH) Perpect money: U13972750 (DOLLAR)                           E12600849 (EURO)                           B1344496    (BITCOIN) VIA pay PAL: PayPal.Me/FirmanSetyawan/1 For email info Setiawanfirman75@gm

WONDERFUL INDONESIA IMAGE JOURNEY 2017

  WEST NUSA TENGGARA SUMATERA LAND BANGKA BELITUNG BALI MAKASAR